Tempat di Blitar yang Selalu Dijadikan Tempat Ngabuburit

Haloo, banyak yang bilang kalau puasa adalah ajang untuk malas-malasan. Daripada buat males-malesan mending kalian coba deh kunjungi tempat-tempat berikut ini.

Tempat di Blitar yang Selalu Dijadikan Tempat Ngabuburit

Haloo, banyak yang bilang kalau puasa adalah ajang untuk malas-malasan. Daripada buat males-malesan mending kalian coba deh kunjungi tempat-tempat berikut ini. Mungkin rasa malas kalian akan hilang karena tempat-tempat ini keren banget loh. Dijamin nggak bikin kecewa deh kalau kalian pergi ke tempat ini. Mau ngabuburit dengan olahraga ringan? Ada, Mau santai-santai dengan dikelilingi lingkungan yang asri dan banyak pepohonan? Juga ada kok. Jadi jangan bingung lagi mau ngisi waktu ngabuburit dimana.

  1. Taman Pecut

Nah ini nih salah satu tempat yang seru untuk dijadikan tempat ngabuburit yaitu Taman Pecut. Letaknya yang strategis di depan alun-alun Kota Blitar yaitu di Jalan Merdeka, di sebelah timur kantor Walikota Blitar. Disini kalian bisa menikmati indahnya pusat keramaian di Kota Blitar serta memandangi monumen pecut yang memiliki filosofi semangat.

  1. Sport Center

Ini tempat buat kalian yang ingin mengisi waktu ngabuburit sambil olahraga. Di sini kalian disediakan berbagai tempat olahraga mulai dari lapangan sepak bola, lapangan basket, voli sampai track untuk skateboard juga ada loh. Kerennya lagi saat sore hari pemandangan matahari tenggelam bisa kalian nikmati di sini.

  1. Alun-alun Kota Blitar

Alun-alun Kota Blitar juga seru loh, letaknya yang dekat dengan Taman Pecut menjadikan tempat ini selalu ramai. Kalian bisa menggunakan lapangan di Alun-alun Kota Blitar untuk beraktivitas sambil menunggu waktu berbuka puasa. Ada alat-alat olahraga yang dapat kalian gunakan untuk berolahraga ringan. Namun bedanya disini saat hari Sabtu dan Minggu aka nada pasar dadakan yang biasa disebut oleh masyarakat lokal dengan Pasar Sabtu Minggu (SARTUMI).

  1. Alun-alun Kabupaten Blitar

Bukan hanya Alun-alun Kota Blitar aja yang keren tapi di Alun-alun Kabupaten Blitar juga bisa jadi tempat rekomendasi ngabuburit loh. Model bangunan yang bernuansa pendopo dan vintage bisa kalian manfaatkan untuk spot foto selfie dengan keluarga atau teman. Selain itu ada taman, lapangan dan sport center yang bisa digunakan untuk menunggu waktu berbuka puasa. Alun-alun Kabupaten Blitar terletak di Kanigoro.

  1. Kebon Rojo

Taman bisa juga jadi rekomendasi untuk jadi spot ngabuburit. Di Kota Blitar ada satu spot taman yang selalu ramai dikunjungi, yaitu Kebon Rojo. Taman Kebon Rojo bisa jadi tempat yang tepat buat kalian yang suka menikmati suasana santai karena disini banyak pepohonan yang rindang dengan berbagai koleksi hewan di dalamnya. Ada juga wahana seperti flying fox, halang rintang dan wahana anak-anak.

  1. Makam Bung Karno

Ini nih yang favorit banget di Kota Blitar buat tempat ngabuburit yaitu Makam Bung Karno. Disini kalian akan melihat berbagai spot wisata keren dan instagramable karena Makam Bung Karno adalah ikon pariwisata utama di Kota Blitar. Saat Ramadan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung kesini. Didalamnya ada perpustakaan dan museum Bung Karno yang dapat kalian kunjungi untuk menambah pengetahuan tentang sejarah Bung Karno.