Meeting Panitia Yearbook, Apa Sih Gunanya ?

Meeting panitia yearbook, apa sih gunanya ?

Meeting Panitia Yearbook, Apa Sih Gunanya ?

Panitia yearbook punya peranan yang nggak kalah pentingnya. Para panitia inilah yang nantinya menjembatani antara angkatan dengan vendor. Mereka sering disebut sok sibuk dan kadang dibilang egois. Padahal dibalik itu sering terjadi konflik akibat adu argumen antar anggota panitia. Berbagai macam ide dan gagasan tentang konsep yearbook jadi satu sehingga harus berpadu untuk menyelaraskan ide, biar konsep jadi wow dan bikin bangga satu angkatan. Merekalah yang pro-aktif gali konsep, ngatur jadwal, komunikasi dengan vendor, koordinator satu angkatan sekaligus guru. Kayaknya udah nggak bisa dipungkiri ya, para panitia inilah yang rela nyempatin waktu agar yearbook bisa kelar sesuai tanggal yang disepakati bersama. Nah, itu semua nggak bakal terlaksana dengan baik tanpa adanya meeting panitia. Why? Berikut beberapa alasan kenapa sih meeting panitia itu so important.

  1. Menyatukan ide

Setiap orang pasti punya ide atau gagasan yang ingin diwujudkan. Namun agar bisa menyatukan itu menjadi satu hasil yang membanggakan untuk semua pihak maka diperlukan meeting panitia. Sebagai wadah untuk menampung setiap ide dan menyatukannya dengan cara yang sama. Kalau nggak bareng-bareng trus gimana mau kompak, iya kan.. ? Mulai dari menyamakan persepsi, konsep, cara dan hal-hal yang dibutuhkan untuk menjadi sebuah buku tahunan sekolah.

  1. Mengatur jadwal

Ribet juga ya kalau ngatur jadwal untuk satu angkatan seorang diri. Lewat meeting panitia hal seperti itu bisa diselesaikan bareng-bareng. Mulai dari jadwal foto individu, foto kelompok, take video 360, foto satu angkatan, foto bersama dengan wali kelas, dan masih banyak yang lainnya. Jika nggak terjadwal dengan baik pasti akan bentrok dengan yang lainnya. So, meeting panitia dengan vendor adalah hal yang penting untuk dilakukan ya.

  1. Konsultasi harga

Kalau sudah ngomongin masalah harga, bikin cenut-cenut ya. Gimana agar budget bisa mencukupi untuk bikin yearbook tetap wow sesuai ekspektasi? Nah, meeting panitia solusinya karena panitia bisa diskusi sekaligus konsultasi tentang budget bersama vendor tentunya.

  1. Pembagian tugas

Karena tugas panitia begitu banyak untuk ngurusin yearbook maka perlu adanya pembagian tugas. Meeting panitia berfungsi untuk membagi tugas-tugas kepada masing-masing anggota panitia yearbook. Setiap anggota bisa lebih fokus dengan tugasnya. Kekompakan panitia juga dibutuhkan ya agar yearbook satu angkatan bisa dinikmati bersama-sama.

Cukup beralasan kan kenapa meeting panitia itu penting. Coba aja bayangin tanpa meeting gimana jadinya yearbook kalian. Nah, buat kalian yang mau nyiapin buku tahunan sekolah nggak perlu lemas, letih, lesu, lunglai lagi ya. Yuk hubungi Tim Mavis yang siap mendampingi dan bikin yearbookmu sesuai ekspektasi. Meet up bareng Tim Mavis untuk diskusi seru tentang konsep yearbook yang kamu inginkan. Kamu juga bisa konsultasi, brainstorming konsep, serta mengatur jadwal photoshoot dan lain sebagainya.