Aksesori Yearbook Satu Ini Bikin Gemes

Fitur pop-up menjadikan buku tahunan lebih menarik dan interaktif. Karena ada yang muncul ketika buku dibuka.

Aksesori Yearbook Satu Ini Bikin Gemes

Mavis menawarkan berbagai aksesori yang bisa ditambahkan sebagai pemanis buku tahunan kalian. Mulai dari paper bag, pop-up, cutting cover, dan masih banyak lagi. Kamu bisa lihat di website mavisyearbook.com dan pilih layanan Real Time Budget kemudian masuk ke halaman Pricing untuk melihat macam-macam aksesori yang kami tawarkan. Mavis kali ini akan membahas salah satu aksesori yang nge-gemesin yaitu Pop-up. Fitur pop-up menjadikan buku tahunan lebih menarik dan interaktif. Karena ada yang muncul ketika buku dibuka.

Kini di Indonesia, pop-up semakin digemari dan sedang berkembang. Karena pop-up merupakan salah satu bidang kreatif dari paper engineering. Banyak produk-produk yang saat ini menggunakan pop-up, contohnya buku dan kartu ucapan. Hanya saja, masih didominasi oleh karya impor. Untuk karya anak negeri sejauh ini lebih mendominasi pada kegiatan komunitas (workshop) atau adanya kepentingan tertentu. Misalnya buku tahunan sekolah atau untuk pesanan lain yang menggunakan pop-up. Komunitas dengan spesialisasi pop-up dan atau yang berbasis pada paper engineering sudah bermunculan. Komunitas ini merupakan sebuah wadah untuk saling berbagi, belajar, maupun bersama menciptakan karya pop-up.

Sebelum membahas lebih jauh tentang pop-up, tahukah kamu apa itu pop-up? Dalam kamus Bahasa Inggris, pop up artinya muncul. Tapi pengertian sederhananya adalah kartu dan buku yang bisa menampilkan gambar dalam bentuk tiga dimensi. Pop-up mempunyai 2 jenis yaitu 90o dan 180o, perbedaannya adalah jika pop-up 90o berdiri pada sudut 90o ketika dibuka sedangkan pop-up 180o akan berdiri 180o ketika dibuka. Kerumitan pembuatan pop-up dipengaruhi oleh desain dan bentuk pop-up itu sendiri. Mavis telah membuat berbagai macam pop-up contohnya buku tahunan SMAN 1 Kediri, SMAN 3 Blitar, TAZKIA IIBS Malang dan masih banyak yang lainnya.