9 Aksi Nyeleneh Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan Di Sekolah

Ngobrolin masa sekolah, nggak lengkap kalau nggak bahas masalah kenakalan saat kamu sekolah dan kejahilan kamu dulu.

9 Aksi Nyeleneh Ini Pasti Pernah Kamu Lakukan Di Sekolah

Ngobrolin masa sekolah, nggak lengkap kalau nggak bahas masalah kenakalan saat kamu sekolah dan kejahilan kamu dulu. Coba kalian ingat, kalian pernah ngelakuin hal apa saja waktu masih sekolah dulu. Mungkin itu akan membuat kita senyum-senyum dan teringat masa sekolah kita dulu.

Aksi-aksi nakal kita pasti selalu menjadi kenangan tersendiri. Apalagi jika kenakalan kita sampai terdengar di kalangan guru-guru, pasti kita jadi artis dadakan yang terkenal satu sekolah. Langganan keluar masuk ruang BP/BK, sampai yang paling parah orang tua dipanggil ke sekolah.

Dengan bertambahnya usia, mungkin kita juga semakin sadar bahwa aksi gokil selama di sekolah tidak patut untuk dilanjutkan. Kita mulai sadar dan belajar dari kejadian masa lalu. Nah, aksi gokil apa aja sih yang pernah kalian lakukan selama di sekolah? Yuk, coba cek apakah kalian pernah melakukan salah satu diantara sembilan poin ini.

  1. Tidur saat jam pelajaran di kelas

Salah satu hal yang pasti hampir semua siswa sekolah pernah lakukan adalah tidur di kelas. Tapi yang paling ekstrem adalah tidur di kelas saat jam pelajaran berlangsung dan biasanya kalau ketahuan guru langsung disuruh untuk cuci muka, ngerjakan soal didepan kelas, dimarahi didepan kelas, dan lain sebagainya. Apakah kalian pernah melakukannya? Jangan dilanjutkan ya guys.

  1. Makan permen waktu jam pelajaran di kelas

Makan permen ketika jam pelajaran berlangsung? Mimin pernah sih ngelakuin hal ini, karena lapar dan ngantuk. Makan permen saat pelajaran berlangsung sah-sah saja sih menurut mimin asalkan nggak ketahuan sama guru. Tapi hal ini nggak baik buat ditiru ya guys hehehe.. Dan ingat bungkus permen dibuang ditempat sampah lho, jangan dimasukkan ke laci meja.

  1. Ijin ke toilet padahal ke kantin

Yang pernah ngelakuin hal ini, seharusnya kalian minta maaf sama guru kalian guys. Karena kalian berbohong demi mengisi perut kalian yang kosong. Kira-kira makanan yang kalian makan halal gak ya? Karena kebohongan kalian hihihi..

  1. Bolos jam pelajaran

Bolos atau nggak ikut jam pelajaran tanpa ada alasan. Pasti hal ini sering banget dilakuin sama kaum adam nih, ngaku aja.. Tapi bagaimanapun juga yang namanya bolos itu tindakan yang merugikan bagi diri sendiri, bahkan untuk orang tua kita yang sudah berusaha keras mencari uang untuk membayar biaya sekolah. Jangan lakukan hal ini ya, hargai orang tua kalian.

  1. Nggak ngerjain PR

Namanya juga manusia pasti nggak luput dari penyakit yang namanya lupa. Dikasih PR sama guru, kalian lupa nggak ngerjakan. Ya kalau benar-benar lupa banget, mungkin masih bisa dimaafkan. Tapi kalau kalian emang sengaja nggak ngerjakan jadi bohong dong. Kalau nggak bisa mending PR itu dikerjakan sebisanya saja asalkan kita udah berusaha, selebihnya kita serahkan sama Yang Maha Kuasa.

  1. Main game saat jam pelajaran di kelas

Bosan pasti pernah kalian alami, apalagi ketika di kelas saat pelajaran berlangsung. Entah itu karena nggak paham, cara menyampaikan materi yang membosankan, atau memang ketertarikan kalian pada mata pelajaran yang kurang. Biasanya ada segelintir siswa yang bermain game untuk membunuh rasa bosan mereka. Apalagi nih, mereka yang udah kecanduan banget sama game online. Selain merugikan diri sendiri, hal ini juga mengganggu konsentrasi teman di sebelahmu.

  1. Nonton film bareng teman saat jamkos

Fasilitas dari sekolah yang memadai bisa kita manfaatkan untuk keperluan belajar mengajar. Tapi gimana nih, kalau fasilitas tersebut digunakan untuk hal lain. Misalnya LCD Proyektor digunakan untuk nonton film bareng satu kelas saat jam kosong. Alangkah lebih baik lagi kalau jamkos kamu isi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat dan menunjang kegiatan belajarmu.

  1. Ngerjain guru saat ulang tahun

Rasa sayang bisa dibuktikan lewat apapun, termasuk rasa sayang kita terhadap guru kita. Tapi ingat harus tetap sopan ya, karena beliau adalah orang tua kita selama di sekolah. Contohnya, ngerjain guru saat ulang tahun. Boleh-boleh saja memberi kejutan guru, asalkan tidak berlebihan dan membuat guru kalian marah ya. Karena tipikal guru pasti berbeda-beda.

  1. Alasan sakit padahal cuma pengen tidur di UKS

Ngaku deh, yang pernah ngelakuin hal ini waktu di sekolah! Dosa guys dosa.. Kalian berbohong cuma karena nurutin mata kalian yang lagi nggak bisa diajak kompromi. Alasan sakit kadang nggak cuma buat tidur di UKS saja, biasanya hari Senin ada segerombolan siswa yang beralasan sakit bukan karena pengen tidur tapi karena atribut mereka yang nggak lengkap. Istilah kasarnya mereka mencoba menyelamatkan diri dari guru BP/BK.

 

Nah, itu tadi beberapa aksi gokil yang pasti pernah kalian lakukan selama sekolah. Sembilan aksi di atas nggak baik buat ditiru ya guys. Buat kalian yang pernah ngelakuin segeralah memperbaiki diri dan bertaubat, minta maaf juga kepada guru yang pernah kalian bohongi. Sebelum kalian kena azab lho hehehehe...