Makanan & Minuman Yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadhan

Halo sobat Mavis, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik ya.

Makanan & Minuman Yang Wajib Ada Saat Bulan Ramadhan

Halo sobat Mavis, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik ya. Ngomongin bulan Ramadhan, rasanya nggak lengkap ya kalau nggak ngomongin makanan dan minuman yang selalu hadir menemani menu buka puasa dan sahur kita. Jadi nih guys, hari ini mimin mau ngomongin makanan dan minuman apa aja sih yang selalu ada saat bulan suci Ramadhan. 

Mimin mau bahas yang paling sering ada dan hadir ya, yang sering bolos nggak mimin bahas hehehe. Makanan dan minuman ini pasti sering nongol, walaupun biasanya mereka ini juga nongol di hari biasa tapi rasanya pasti akan berbeda kalau saat puasa mereka ini bolos. Apa aja sih makanan dan minuman yang selalu ada dan setia menemani puasa kalian? Yuk mari kita bahas bareng :

 

  1. Kurma

Buah kurma, pasti kalian sudah sering dengar ya guys? Apalagi kalau udah mendekati bulan suci Ramadhan, di toko dan supermarket udah semakin banyak yang jualan kan? Buah ini terkadang dijadikan makanan yang wajib ada ketika berbuka puasa. Kenapa begitu ya? Jadi bukan tanpa alasan dong buah ini dijadikan sebagai makanan wajib pas berbuka. 

Jadi di dalam buah kurma terdapat banyak banget nutrisi, buah ini juga jadi sumber energi, gula dan serat. Kandungan yang ada dalam buah ini yaitu kalsium, zat besi, fosfor, sodium, kalium, magnesium, dan zinc. Selain itu, kurma memiliki vitamin thiamin, riboflavin, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin K. Sehingga buah kurma memiliki banyak banget manfaat. Apa aja sih manfaat yang ada dalam buah ini? Ternyata nih guys, buah kurma itu bisa melancarkan pencernaanmu, memperkuat tulang, mengontrol tekanan darah, meningkatkan energi, meningkatkan kemampuan otak, menjaga kesehatan kulit, mencegah kanker usus besar, dan bisa menjaga kesehatan jantungmu. 

Hmm… nggak heran dong kalau buah ini selalu dihadirkan saat buka puasa. Manfaatnya aja banyak banget guys. hehe 

 

  1. Kolak 

Siapa nih yang nggak pernah makan kolak? Makanan seenak ini seharusnya kamu udah nyobain dong. Hidangan yang selalu hadir saat bulan suci Ramadhan, terutama saat kita akan berbuka puasa hehehe. Jadi, kolak atau ada juga yang nyebut kolek ini adalah makanan yang berasal dari Indonesia yang memiliki bahan dasar berupa pisang, ubi jalar yang direbus bersama santan, gula aren, dan daun pandan. Ciri khas rasa yang dimiliki kolak ini adalah manis dan harum dari daun pandan. Jenis dari kolak ini sendiri bermacam-macam, yaitu kolak pisang, kolak ubi jalar, kolak labu, kolak singkong, kolak kacang hijau, kolak roti, kolak sagu mutiara, kolak tapai mutiara, dan lain sebagainya. Pada intinya semua sama, yang membedakan hanya isi kolaknya saja kok guys. 

Kenapa sih kolak sering hadir saat kita berbuka puasa ya? Karena eh karena makanan ini punya ciri khas yang manis dan bisa membantu mengembalikan energi kamu dengan cepat. Jadi bisa dijadikan pilihan buat menu buka puasa kamu.  

 

  1. Es Blewah

Nggak tahu kenapa es yang satu ini hampir selalu ada saat bulan suci Ramadhan. Mungkin karena cara buatnya yang gampang ya guys. Biasanya nih guys, kalau mimin lagi ngabuburit selalu nemu sama es yang satu ini. Entah esnya ini dijual atau dapat dari pembagian takjil gitu hehehe. Rasa manis dan segar dari es blewah ini emang paling bisa banget balikin energi dan mood kita. Jadi nggak heran lagi kan kalau es blewah ini sering nongol pas buka puasa. 

 

  1. Es Buah

Es dengan macam-macam buah di dalamnya, juga sering banget jadi takjil saat buka puasa. Banyak banget yang jualan saat menjelang maghrib tiba. Apalagi kalau kamu pergi ke pasar Ramadhan, pasti yang jualan es buah ini banyak banget. Selain itu, mungkin karena peminat dari es buah ini memang banyak jadi banyak juga yang jualan. Karena rasanya yang segar dan buahnya yang bermacam-macam, es ini juga sering nongol pas bulan Ramadhan. Apalagi nih guys kalau dijadikan takjil, aduh kebayang segar dan manisnya aja energi langsung bisa balik lagi guys hahaha.

 

Nah guys, itu tadi beberapa makanan dan minuman yang jarang banget bolos saat bulan suci Ramadhan. Kalau di rumah kamu, makanan dan minuman mana nih yang wajib ada saat bulan suci Ramadhan?  Apa pun makanan dan minumannya yang penting halal ya guys hehe.