Kuliner Khas Blitar Yang Mampu Menghipnotis Lidahmu

Banyak yang bilang belum terasa lengkap saat berkunjung ke Blitar saat belum merasakan kulinernya, dengan wisata yang tak kunjung sepi

Kuliner Khas Blitar Yang Mampu Menghipnotis Lidahmu

 Banyak yang bilang belum terasa lengkap saat berkunjung ke Blitar saat belum merasakan kulinernya, dengan wisata yang tak kunjung sepi menjadikan wisata kuliner juga menjadi tujuan kedua wisatawan saat berkunjung ke Blitar, banyak makanan khas Blitar yang ada namun kami rekomendasi 7 makanan terkenal dan khas Blitar

  1. Es Pleret

      Belum lengkap kalau belum mencoba salah satu minuman ini. Es pleret ini sudah menjadi ciri khas dari blitar banyak wisatawan yang mencari es pleret ini. Es ini sendri merupakan es yang berbahan dasar tepung beras dan disajikan dengan  juruh gula merah dan santan, ciri khas dari es pleret ini adalah ketika kalian memakan pleret ini kalian akan merasaan ledakan dari pleret yang berisikan lelehan gula merah.

 

  1. Es Drop

     Jika masih belum puas dengan es pleret silahkan kalian mencoba yang satu ini ya itu es drop. Es drop ini merupakan kuliner yang amatsangat terkenal dengan ciri khas dikemas dengan mengunakan kertas dan lonceng khas penjual menjadikan cirikhas tersendiri pada es ini. Biasanya kalian bisa menjumpai penjual es ini di kawasan wisata PIPP kota blitar.

 

  1. Pecel Blitar

      Jika kalian sudah puas dengan beberapa es tadi sekarang kita beralih ke makanan yang melegenda di blitar yaitu adalah pecel blitar, tak sama dengan pecel pada umumnya pecel ini mempunyai ciri khas yaitu rasa sambal dan cara penyajian yang berbeda dengan pecel lainya.

 

  1. Wajik Kletik

      Wajik kletik adalah makanan yang tidak asing bagi kalian yang sudah sering ke Blitar, oleh-oleh ini merupakan salah satu jajanan khas Blitar yang sangat terkenal dengan berbahan dasarkan gula kelapa dan beras ketan, namun khas dari jajanan ini adalah tidak semua beras ketan pada wajik kletik di masak secara matang ada yang masih setengah matang yang membuat sensasi ketka dimakan ada efek kletik-kletik di mulut.

 

  1. Geti Blitar

      Jajanan khas blitar berikutnya adalah Geti. Dengan rasa manis gula jawa dan rasa kacang yang gurih menjadikan lidah kita terhipnotis saat makan jajanan ini, tak hanya di jadikan oleh-oleh juga, geti biasanya juga di hidangkan saat acara-acara penting seperti learan, hajatan dan acara penting lainya.

 

  1. Nasi Ampok

      Makanan khas blitar yag satu ini merupakan makanan pokok penganti nasi yang terbuat dari jagung yaitu ampok. Untuk bisa mendapatkan makanan ini cukup mudah, dengan berkunjung ke tempat wisata seperti PIPP dan Makam Bung Karno kalian bisa mendapat kan makanan khas Blitar ini.

 

  1. Peyek Uceng

                  Peyek uceng ini adalah salah satu makanan Blitar yang memiliki tekstur yang renyah dan gurih. Peyek uceng ini sangat cocok untuk camilan dan pasangan makanan dari nasi ampok tadi. Jajanan ini bisa kalian dapatkan hampir setiap toko oleh-oleh di area wisata.