Foto Kelompok Seru Memakai Teknik Strobist

Strobist merupakan teknik memotret dengan melepaskan flash dari body kamera lalu ditempatkan sesuai kebutuhan dan dihubungkan dengan sinyal trigger.

Foto Kelompok Seru Memakai Teknik Strobist

Buku tahunan sekolah kurang lengkap tanpa adanya foto bareng sahabat. Momen indahmu bersama sahabat ketika sekolah akan sangat berarti jika diabadikan lewat foto. Kenanganmu juga akan terdokumentasikan lebih nyata lewat foto. Apalagi foto kelompok dengan teknik fotografi yang keren. Dalam dunia fotografi ada beberapa teknik umum seperti Strobist, Depth Of Field, Panning, Slow Action, Stop Action, Levitasi, Zooming, Bulb dan lain sebagainya. Teknik-teknik tersebut mempunyai kelebihan dan ciri khas masing-masing. Untuk saat ini salah satu teknik fotografi yang sedang populer dan digemari adalah “Strobist”. Strobist merupakan teknik memotret dengan melepaskan flash dari body kamera lalu ditempatkan sesuai kebutuhan dan dihubungkan dengan sinyal trigger. Lebih murah dan efisien karena cukup menggunakan baterai AA sehingga dapat digunakan di lokasi pemotretan tanpa colokan listrik.

Memang, teknik fotografi Strobist ini jarang diterapkan oleh fotografer, terutama yang masih pemula. Padahal, apabila sudah mengerti bagaimana cara metering pada teknik Strobist maka nantinya hasil bidikan fotonya pun menjadi terkesan lebih halus dan lembut sehingga enak jika dipandang. Sebab, teknik Strobist sendiri merupakan teknik dalam fotografi yang memanfaatkan penggunaan lampu kilat (speedlight/flash) namun tidak terpasang pada Hot Shoe kamera. Guna memudahkan fotografer supaya lebih kreatif dalam memainkan lighting. Saat ini teknik Strobist telah berkembang sangat luas, dan komunitasnya cukup banyak khususnya di Indonesia. Keuntungan yang bisa didapat dari teknik Strobist adalah foto yang dihasilkan lebih memiliki dimensi dibandingkan foto dengan flash internal yang kesannya flat dan tidak menarik. Ada juga kelebihan lainnya adalah memudahkan menempatkan arah cahaya yang jatuh ke objek foto, dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Nah, itu sedikit tentang teknik fotografi Strobist yang sedang populer saat ini. Jika diaplikasikan pada sesi foto kelompok / group maka hasilnya jauh lebih menarik dan objek lebih berdimensi. Ingin foto kelompok / group indoor ataupun outdoor tetap bisa, karena pengaturan pencahayaan bisa diatur lebih fleksibel sesuai dengan keinginan. Dengan menggunakan teknik tersebut lalu didukung dengan imajinasi fotografer Mavis yang kuat maka foto kelompok strobist bakal maksimal. Terlebih lagi pemilihan lokasi foto, outfit yang dipakai dan konsep foto yang keren akan menambah wow foto kalian. So, nggak perlu ragu lagi ya untuk percayakan foto yearbook kalian di Mavis karena kepuasan kalian adalah kebahagiaan buat Mavis yaa.