6 Makanan Yang Akan Menambah Berat Badan

Kebanyakan orang merasa terlalu gemuk sehingga ingin menurunkan berat badan, beda hal nya dengan sebagian orang yang merasa sangat sulit menaikan berat badan

6 Makanan Yang Akan Menambah Berat Badan

 

    Kebanyakan orang merasa terlalu gemuk sehingga ingin menurunkan berat badan, beda hal nya dengan sebagian orang yang merasa sangat sulit menaikan berat badan agar mencapai tubuh yang ideal atau yang di inginkan. Maka dari itu untuk membantu tubuh kalian menaikan berat badan, kalian harus mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti protein, lemak, karbohidrat, gula, energi. Oleh sebab itu kalian di haruskan untuk mengonsumsi makanan ini ber nutrisi tinggi. Lantas apa saja makanan penambah berat badan yang wajib kalian konsumsi? Cek dibawah ini yuk.

  1. Alpukat

     Alpukat adalah buah yang wajib untuk kalian konsumsi jika berat badan ingin cepat naik Makanan penambah berat badan yang satu ini mengandung 168 kalori setiap 100 gram daging buah alpukat dan juga buah ini memiliki beberapa gizi yaitu lemak sebanyak 6,50 gram per 100 gram daging buah, jumlah yang cukup untuk membantu menambah berat badan. Kalian bisa menikmati buah alpukat dengan cara jus maupun sop buah. 

 

  1. Ikan salmon

     Enam ons salmon mengandung sekitar 240 kalori, dan salmon juga kaya lemak sehat, ikan salmon juga memiliki kandungan vitamin yang baik bagi tubuh seperti vitamin B12, vitamin ini pentin untuk pembentukan sel darah merah dan menjaga sistem saraf. Hal ini menjadikan pilihan yang baik bagi kalian yang ingin menaikkan berat badan dan kesehatan tubuh. 

 

  1. Telur bebek

     Jenis telur  ini sudah tidak diragukan lagi dalam hal menaikkan berat badan, telur bebek memiliki nilai nutrisi yang lebih tinggi daripada telur ayam. Kandungan nutrisi dalam telur ini terdiri dari 189 kal energi, 13,10 gram protein, 14,30 gram lemak, 0,80 gram karbohidrat.Nah nutrisi yang cukup untuk kalian yang ingin menaikkan berat badan. 

 

  1. Durian

     Ada yang mengatakan buah durian mengandung kolesterol sehingga wajar jika ditakuti oleh orang yang memiliki penyakit terkait, tapi beda lagi buat kalian yang ingin menaikkan berat badan.Kandungan nutrisi dalam buah ini lumayan banyak untuk meningkatkan berat badan seperti energi 147 Kkal 7%, protein 1,47 gram 2,5%, karbohidrat 27,09 gram 21%, lemak total 5,33 gram 20%. Nah nutrisi yang cukup buat menaikkan berat badan kalian. 

 

  1. Selai kacang

     Mengkonsumsi kacang secara teratur dapat membantu seseorang untuk menambah berat badan, bagaimana tidak kandungan nutrisi dalam selai kacang terdiri dari energi 393 kj, protein 4,01 gram, karbohidrat 3,13 gram, gula 1,48 gram.Jumlah yang cukup untuk membantu menaikkan berat badan kalian, apalagi di konsumsi di pagi hari dengan roti tawar akan lebih cepat menambah berat badan kalian. 

 

  1. Keju dan Yogurt

     Keju adalah sumber lemak, protein, kalsium, dan kalori yang baik. Seseorang yang ingin menambah berat badan wajib untuk memilih keju sebagai makanan pembantu menaikkan berat badan, selain itu yogurt juga kaya akan kandungan lemak rendah. Namun mengkonsumsi yogurt dengan rasa tertentu mampu menambah gula dalam yogurt tersebut yang mampu membantu menaikkan berat badan kalian.