6 Alasan Kenapa Kita Harus Segera Liburan

Rutinitas sehari-hari atau kesibukan pasti membosankan dan membebani pikiran. Menjadi orang yang sibuk bisa sangat menyenangkan atau malah sebaliknya.

6 Alasan Kenapa Kita Harus Segera Liburan

Rutinitas sehari-hari atau kesibukan pasti membosankan dan membebani pikiran. Menjadi orang yang sibuk bisa sangat menyenangkan atau malah sebaliknya. Untukmu yang kini telah bekerja dan sangat menikmati kesibukan yang tak ada jeda akan membuatmu lelah dan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas kamu. Buatmu yang sampai saat ini hanya beraktivitas di rumah, kantor atau sekolah dengan segudang rutinitas kegiatan tanpa henti, mungkin inilah saatnya bagimu segera merencanakan liburan. Karena inilah 6 alasan penting kenapa kamu sangat membutuhkan liburan.

  1. Mengurangi stres yang menumpuk

Keseharianmu seringkali dihadapkan oleh pekerjaan atau tugas-tugas yang harus diselesaikan, baik itu tugas kantor maupun tugas diluar kantor. Pastinya kalian akan merasakan yang namanya stres dan jenuh. Nah kalian bisa mengambil liburan walau cuman sesaat tapi sangat berpengaruh loh untuk mengurangi stres. Maka dari itu, kami anjurkan untuk kamu yang ingin berlibur untuk memilih tempat-tempat yang santai seperti pantai, pegunungan dan taman karena berdasarkan penelitian dari European Centre for Environment and Human Health di Truro, Cornwall, menjelaskan bahwa berjalan-jalan santai dan pergi ke tempat yang tenang diyakini dapat membantu mengatasi suasana hati yang buruk dan beban pikiran yang menumpuk.

  1. Meningkatkan kreatifitas

Ada yang pernah merasa setelah liburan akan memiliki ide-ide baru? Nah, itu adalah hal yang benar terjadi. Liburan memberikanmu waktu dan kesempatan untuk memikirkan ide-ide baru dan berimajinasi. Karena saat kamu mengambil waktu liburan maka pikiranmu akan lebih rileks dan tenang. Pikiran yang tenang dan jernih kembali secara otomatis dapat mengurangi beban pikiran sehingga timbullah di pikiran kalian ide-ide baru nan cemerlang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya.

  1. Memberi semangat baru

Dengan berlibur kalian bisa melupakan sejenak rutinitas dan aktivitas sehari-hari. Nikmati liburanmu dengan santai didukung suasana yang tenang maka kalian bisa menemukan banyak hal yang akan memberikan semangat baru. Bebaskan dirimu dari kesibukan rutinitas, dengan demikian kamu akan memiliki perasaan atau mood baru untuk kembali bekerja atau melakukan kegiatan.

  1. Menguatkan ikatan antar teman

Ada yang merasa saat kalian sibuk bekerja hubungan kalian dengan orang-orang sekitar menjadi renggang? Bekerja sepanjang minggu tentunya akan membatasi interaksimu dengan keluarga maupun teman-teman terdekat. Kalian dapat memperbaiki semua ini dengan cara mengambil waktu liburan bersama dengan mereka. Rencanakan baik-baik dengan memilih waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama. Hal ini akan membantu untuk menjaga hubungan baik dan kekerabatan dengan orang-orang dekat kalian agar tetap terjaga dan harmonis.

  1. Tubuh akan lebih sehat saat berlibur

Keseharian-mu hanya di kantor, sekolah dan rumah? Hati-hati ya, karena rutinitas sepanjang minggu bisa berdampak pada kondisi tubuh yang menurun akibat terbebani oleh banyak hal. Apalagi untuk kamu yang beraktivitas di kantor dan jarang beraktivitas diluar. Dengan berlibur dan melakukan aktivitas diluar rumah atau kantor akan memberi tubuh ruang gerak yang luas serta waktu luang untuk beristirahat dari rutinitas.

  1. Produktivitas kamu justru meningkat setelah liburan

Inilah poin penting yang menjadi salah satu alasan utama mengapa mereka yang sudah bekerja sangat membutuhkan liburan. Penelitian dari Oxford Economics menyebutkan bahwa liburan membuat karyawan semakin produktif. Namun banyak diantara mereka justru tidak mau mengambil cuti karena ketakutan kalau pekerjaan yang menumpuk begitu mereka kembali dari berlibur. Salah jika kamu merasa dengan liburan kamu tidak bisa melakukan pekerjaanmu dengan maksimal atau malah membuat pekerjaanmu menumpuk. Karena dengan liburan justru produktivitas kamu akan meningkat, pikiran maupun tubuh menjadi rileks dan lebih bersemangat.